Seni menggambar

Kali ini saya akan memposting mengenai seni, lebih tepatnya seni menggambar. Saya memilih seni ini untuk di posting, karena saya tertarik dengan seni menggambar. Dengan menggambar kita dapat menuangkan segala sesuatu yang ada di pikiran, penglihatan, ataupun daya imajinasi kita. Pokoknya menggambar seru deh…

Hal-hal yang perlu disiapkan untuk menggambar yaitu buku gambar/kanfas (sejenisnya), pensil, penghapus, crayon/cat air/ spidol.

Langkah pertama

Pikirkan apa yang ingin kita gambar

Langkah kedua

Mulailah menggambar pada buku gambar/kanfas, sesuai dengan apa yang ingin kita gambar. Misalnya saya memikirkan sebuah pemandangan, maka saya buat gambar gunung yang didekatnya terdapat taman bermain serta rumah makan dan segala aktivitas didalamnya.

Langkah ketiga

Hapus sela-sela gambar yang kotor, agar terlihat lebih rapih dan bersih.

Langkah keempat

Beri warna pada gambar agar terlihat lebih nyata. Beri warna sesuai kreasi anda, bila perlu gunakan gradasi warna agar lebih bagus lagi dan terkesan seperti lukisan asli.

Inilah gambar yang saya pikirkan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Taaarrrrrrrrrraaa lihat deh hasilnya

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

One thought on “Seni menggambar

Tinggalkan Balasan

