Objek Wisata Taman Bunga Nusantara

Melepas kejenuhan yang disebabkan oleh rutinitas yang terlalu padat merupakan hal yang sangat dinantikan. Pelepas jenuh bisa dilakukan dengan berwisata ke tempat-tempat indah dan berhawa sejuk, ini akan sangat baik untuk merefresh otak saat harus kembali pada rutinitas. Saya dan keluarga memilih Taman Bunga Nusantara sebagai pelepas jenuh dari rutinitas perkotaan. Untuk sampai disana, membutuhkan waktu ± 2 jam dari jakarta jika dilalui dengan jalan darat.

Taman Bunga Nusantara adalah objek wisata yang terletak di Desa Kawungluwuk. Kecamatan Sukaresmi Cipanas , Kabupaten Cianjur. Objek wisata ini terkenal dengan keindahan tamannya yang di penuhi oleh berbagai macam bunga dari belahan dunia dan tanaman lain yang menghiasi taman ini. Taman Bunga Nusantara berdiri di area seluas ± 35 Ha, dengan luas tamannya sendiri mencapai ± 23 Ha, dan sisanya digunakan untuk taman rekreasi, restoran, parkir, toko souvenir dan lain-lain. Taman ini di rancang untuk pembudidayaan bunga dan tanaman. Melihat luasnya area taman tersebut, objek wisata ini bisa dibilang cocok untuk acara keluarga, rombongan, ataupun acara lainnya yang bersifat out door. Disana kita bisa melihat semua jenis bunga yang sudah maupun belum pernah di lihat

Pengklasifikasian taman didasarkan pada warna bunga yang dipadukan satu sama lain. Alhasil taman ini terlihat indah dari segi tata warna dan nyaman dipandang mata. Tidak hanya itu, disana kita dapat melihat beberapa replika binatang yang dibuat sangat mirip dengan aslinya padahal replika itu disusun  oleh bunga dan tanaman (seperti: burung merak, panda, kelinci dan lainnya). Ini baru sekilas mengenai taman bunga, jika melihat lebih dalam lagi ternyata taman ini terbagi menjadi beberapa taman khusus. Diantaranya taman gaya Amerika, Perancis, Bali, Jepang, Mediteranian, taman air, Mawar, Bugenville, Palem, kaktus dll. Taman khusus ini didesain mirip dengan aslinya, misalnya taman bali yang di pintu masuknya terdapat gerbang dari batu-batu dengan gaya ukiran bali, taman jepang yang didalamnya ada pancuran bambu, pendopo khas jepang yang terbuat dari bambu serta tanaman khas jepang  yang pasti ,semua taman memilki gaya khas tersendiri.

Untuk anda yang senang dengan tantangan jangan lewatkan masuk ke labirin yang ada di taman ini. Labirinnya lumayan panjang dan berliku, untuk sampai diujung perlu ketelitian jika tidak, mungkin anda hanya akan berputar-putar di tempat yang sama. Lelah berkeliling di taman nan luas, rasanya kurang afdol jika tidak makan dan bersenda gurau disini. Banyak pendopo yang dapat digunakan untuk sekedar membuka bekal dan bersenda gurau. Selesai menyantap makanan, penasaran ingin melihat keseluruhan taman??  Tenang disini ada menara pandang, yang letaknya tak jauh dari labirin. Menara ini digunakan untuk melihat keseluruhan taman bunga,  labirin pun terlihat dari sini. Menara pandang merupakan  bangunan tertinggi yang ada di taman bunga nusantara, jadi melihat apapun dari sini akan terlihat.

Rasanya puas dan lelah seharian berkeliling di taman nan luas dan indah, tak lupa moment ini saya abadikan untuk menjadi kenangan. Kami kembali ke kota dengan otak refresh kembali.

Waktu Operasional Taman Bunga Nusantara :

– Senin – Jumat : 08.00 s/d 17.00 WIB
– Sabtu, Minggu dan Hari Libur : 08.00 s/d 17.30 WIB

Harga Tiket Masuk & Fasilitas di dalam Taman Bunga Nusantara:

Tiket Masuk Rp 20.000,-
Tiket Garden Tram Rp 25.000,-
Tiket Dotto Trains Rp 25.000,-
Tiket Wira-Wiri : Rp. 4.000,-
Tiket Rumah Kaca : Rp. 2.000,-
Tiket Menara Pandang : Rp. 2.000,-
Tiket Peta Taman Rahasia: Rp 1.000

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s