Tanamaan Herbal Tradisional

Seiring bertambahnya tahun, semakin banyak saja penyakit yang aneh-aneh mulai muncul. Untuk orang yang mempunyai duit tak akan masalah membayar biaya dokter meskipun mahal sekalipun tapi bagaimana yang tidak memiliki duit? Nah tenang aja sobat, jangan khawatir masih ada solusi lain kok untuk menyembuhkan penyakit itu. Yups benar, salah satunya dengan ramuan obat tradisional. Ramuan tradisional ini gak kalah loh dengan obat-obatan mahal sekalipun, asal meramu dan menyajikannya secara benar.Kita mulai saja yuk pembahasannya, simak baik-baik ya..

  • Kumis kucing

Kumis kucing yang dalam bahasa latinnya bernama Orthosiphon aristatus. Tanaman ini berkhasiat sebagai penyembuh untuk penyakit Infeksi Ginjal (batu Ginjal), Infeksi Kandung kemih, Kencing batu, Encok, Susah kencing, sakit pinggang dsb. Berikut hanya di jabarkan beberapa diantaranya

  •  Susah Buang air kecil

Gunakan daun kumis kucing ¼ genggam dan segelas air. Rebuslah daun, hingga memperoleh air rebusan sebanyak ½ gelas. Kemudian minum setiap hari 2 kali dan tiap kali minum ½ gelas.

  • Batu Ginjal

Herba kumis kuciing 6 gr, herba meniran 7 pohon, air 110 ml. Selanjutnya di buat infus dan diminum 2 kali sehari dengan takaran 100 ml perkali.

  • Kencing Manis

Gunakan daun kumis kucing 20 helai, daun sambiloto 20 helai, serta air 110 ml. Selanjutnya dibuat infus diminum sekali sehari sebanyak 100 ml.

  • Sakit Pinggang

Daun kumis kucing segar 1 genggam; Kulit batang pepaya seluas 4 cm2; Air 110 ml, Dibuat infus, Diminum 1 kali sehari 100 ml.

  • Mahkota Dewa

Mahkota dewa dalam bahasa latin dikenal dengan Phaleria macrocarpa. Tanaman ini bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit seperti diabetes millitus, kanker dan tumor, hepatitis, rematik dan asam urat.

  • Diabetes Mellitus

Gunakan 5-6 buah mahkota dewa, iris dan cuci bersih. Rebus semuanya dengan 5 gelas air, diamkan rebusan hingga air yang tersisa menjadi 3 gelas. Minum 3 kali sehari (1 kali 1 gelas).

  • Kanker dan Tumor

Campurkan 5 gram daging buah mahkota dewa kering dengan 15 gr temu putih, 10gr sambiloto kering dan 15 gr cakar ayam kering, cuci bersih semua bahan. Rebus semua bahan dalam 5 gelas air, biarkan rebusan hingga air tersisa 3 gelas. Saring air rebusan, tunggu sampai dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas. Ramuan diminum 1 jam sebelum makan.

  • Hepatitis

Campur 5 gram daging buah mahkota dewa kering dengan 15 gr pegagan, 10 gr sambiloto kering dan 15 gr daun dewa, cuci bersih semua bahan. Rebus semua dalam 5 gelas air, biarkan rebusan air tersisa 3 gelas. Saring air rebusan, tunggu sampai dingin dan minum 3 kali sehari  masing-masing 1 gelas.

  • Rematik dan asam urat

Campur 5 gram daging buah mahkota dewa dengan 15 gr akar sidaguri, 10 gr sambiloto kering, cuci bersih semua bahan.Rebus semua bahan dalam 5 gelas air, biarkan rebusan air tersisa 3 gelas.Saring air rebusan, tunggu sampai dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas. Ramuan ini diminum 1 jam sebelum makan. Nah sobat benarkan masih ada cara lain untuk sembuh meskipun kita tidak mempunyai cukup uang.

Sumber :  i-herbal.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s